Purwakarta Jadi Jurus Datangkan Wisatawan Luar Negeri

Purwakarta Jadi Jurus Datangkan Wisatawan

Kabupaten Purwakarta memiliki metode ampuh buat menggaet turis Nusantara( wisnus) ataupun mancanegara( wisman). Salah satunya dengan menggelar festival berskala internasional ialah, Festival Purwakarta Istimewa. Oleh sebab itu Purwakarta jadi jurus datangkan wisatawan dari luar negeri.

Bagi penuturan Bupati Anne Ratna Mustika, keunikan Festival Purwakarta Istimewa terletak pada temanya yang berkaitan erat dengan isu area. Tidak hanya itu, terdapat serangkaian kegiatan yang dapat dinikmati para wisatawan sepanjang festival berlangsung.

“ Festival Purwakarta Istimewa buat tahun ini telah yang ke 10. Kita senantiasa mengangkut tema- tema sosial paling utama yang berkaitan dengan isu area. Nah, dalam rangkaian festival tersebut terdapat yang namanya Festival Nyi Pohaci. Festival ini mengangkut tema buat menyelematkan tanah- tanah produktif areaslot semacam lahan persawahan,” cerah Bupati Anne Ratna Mustika, dikala ditemui Okezone dalam kegiatan Si Pemimpin, sebagian waktu kemudian.

Pemilihan tema tersebut bertujuan buat tingkatkan pemahaman masyarakat Purwakarta ataupun para wisatawan dalam melindungi area. Anne berkata, belum lama banyak sekali lahan produktif semacam sawah yang bergeser guna jadi lahan industri serta perumahan.

Buat mensosialisasikan berartinya melindungi alam serta area, hingga digelarkan Festival Nyi Pohaci supaya generasi yang hendak tiba masih dapat memandang keelokan hamparan sawah hijau nan asri.

“ Kita tidak ingin nantinya kanak- kanak serta cucu kita tidak dapat amati sawah lagi. Jadi festival ini salah satu metode buat menyadarkan masyarakan hendak berartinya melindungi alam serta area,” kata Bupati Anne.

Istri Dedi Mulyadi ini meningkatkan, Festival Budaya Nyi Pohaci pula diramaikan oleh festival kuliner dengan aneka hidangan tradisional yang lezat. Butuh dikenal, Nyi Pohaci sendiri ialah istilah buat kata padi dalam Bahasa Sunda. Jadi dapat ditebak kalau sebagian besar kuliner yang disuguhkan dalam festival ini ialah olahan santapan berbahan dasar padi. Oleh karena itu Purwakarta jadi jurus datangkan wisatawan terkini.

“ Jajanannya berbahan dasar padi. Mulai dari opak, awuk, setelah itu terdapat simping serta putu. Bermacam berbagai kuliner tersebut dibagikan secara cuma- cuma kepada 50 ribu turis yang tiba,” jelasnya.

Tahun depan, Festival Purwakarta Istimewa hendak kembali mengangkut isu area. Sepanjang ini, tema yang telah diusulkan berkaitan erat dengan air. Anne berencana hendak mengundang sebagian negeri serta beberapa provinsi di Indonesia buat ikut dan memeriahkan kegiatan tersebut.

“ Tahun ini cuma dihadiri sebagian provinsi serta kabupaten kota. Tahun depan Insya Allah kami dapat mengundang sebagian negeri semacam tahun- tahun tadinya,” tukasnya.

Nah, untuk Kamu yang tertarik memandang Festival Purwakarta Istimewa secara langsung, festival ini senantiasa diselenggarakan menyongsong hari jadi Purwarkarta serta Kabupaten Purwakarta. Tepatnya sejauh bulan Juli– Agustus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *